Tugas 1: Tentang Saya

Jika mengacu dalam bukunya Florence Littauer - Personality Plus, saya adalah Phlegmatis sejati. Introvert, cinta damai dan tidak suka konfrontasi. Saya tidak suka deadline dan berada dalam kondisi tertekan, yang biasanya saya antisipasi dengan mempersiapkan diri lebih awal. Dalam beberapa hal saya sangat perfeksionis, namun jika tidak mampu mencapainya, saya bisa jadi sangat asal-asalan. Saya gampang menyerah atau bosan dan kurang memiliki antusiasme serta tekad yang kuat pada sesuatu.

Hobi saya adalah membaca, membaca, dan membaca. Berada dalam suatu tempat yang penuh buku dan wangi kertas seringkali terasa sebagai surga. Walau sangat sibuk mengurus anak selama 7 tahun terakhir, membaca adalah hal yang tidak pernah berhenti saya lakukan. Dan saya memiliki kemampuan membaca yang cukup cepat. Menulis selama ini saya lakukan hanya dalam bentuk scratch, karena saya jarang sekali memiliki waktu yang cukup untuk dapat berkonsentrasi menuangkan ide di kepala saya. Bisa jadi karena saya tidak memiliki ilmu menulis yang memadai. Saya belum pernah mengikuti pelatihan menulis dalam bentuk apa pun sebelumnya, dan belum pernah memiliki satu pun tulisan selesai yang layak dibaca orang lain.

Menulis fiksi merupakan salah satu jalan saya untuk memasuki dunia penulisan. Sebenarnya saya masih memendam keinginan untuk menekuni bidang penulisan khusus di dunia arsitektur yaitu tulisan tentang kritik dan kinerja sebuah bangunan (Istilahnya Post Occupancy Evaluation).


Obsesi terbesar saya diantaranya adalah menjadi gemuk dan sehat, punya rutinitas harian yang teratur dan produktif, serta menjadi penulis yang dapat menghasilkan tulisan yang dapat dinikmati dan bermanfaat bagi banyak orang.

(240 kata)

Komentar

  1. Terimakasih mbak Shanty.
    Salam kenal ya?
    Saya Tugi Songidah- ibu satu anak cowok....ingin belajar dari hal-hal yg anda posting di sini..boleh ya?
    semoga pertemuan kita disini membawa banyak manfaat.
    ana uhibuka fillah. terimakasih
    salam hangat,
    Tugi Songidah.
    (Mama Nafis)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Mama Nafis. Saya sudah lama meninggalkan blog yang ini. Silakan berkunjung ke rumah baru saya di shantystory.com.

      Hapus

Posting Komentar